banner 728x250
Sport  

Turnamen Sepak Bola Bergengsi di Ayong, Askab Dituding Bermasalah

banner 120x600
banner 468x60

Motret.News Bolmong – Ajang sepak bola bergengsi se BMR yang berlangsung di Desa Ayong, Kecamatan Santombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, dituding bermasalah. Namun permasalahan pada turnamen tersebut bukan pada pemain, melainkan pada Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab).

Keputusan wasit dan asisten wasit pada salah satu pertandingan, yakni pada laga semi final yang mempertemukan Putra Domisil FC melawan Madenan Padang FC, mendapat protes keras dari salah satu official tim.

banner 325x300
Junaidi Manoppo, Official Putra Domiail FC.

Protes keras itu dilayangkan oleh official Putra Domisil FC. “Atas keputusan wasit dan asisten wasit yang menurut kami sangat merugikan bagi tim, kami telah memberikan protes secara lisan dan tulisan kepada Askab,” jelas Junaidi Manoppo selaku official Putra Domisil FC.

“Kami melayangkan protes tertulis ke Askab, dari pihak Askab meminta agar kami menunggu panggilan untuk mengikuti sidang disiplin, namun bukan undangan untuk mengikuti sidang disiplin yang kami peroleh, melainkan langsung surat keputusan dari Askab,” Tambah Junaidi.

Tindakan Askab tersebut menurut official tim Putra Domisil FC bermasalah. Pasalnya, Askab langsung melayangkan surat keputusan tanpa adanya undangan sidang terlebih dahulu. Dugaan pengambilan keputusan sepihak tanpa sepengatahuan Official Putra Domisil FC pun muncul.

Dengan hal itu, official Putra Domisil FC merasa sangat dirugikan, dan akan mengajukan banding. “Kami Akan mengajukan banding atas putusan tersebut,” singkat Junaidi.

Sayangnya, pihak Askab ketika dihubungi awak media Motret.News untuk dimintai konfirmasi, belum memberikan respon atau jawaban apapun terkait hal tersebut.

Diketahui permasalahan bermula dari laga semi final yang mempertemukan kedua tim tersebut. Dimana skor imbang dua sama dan laga berujung ke adu pinalti. Pada tendangan penentu, giliran Madenan FC untuk melakukan eksekusi ke gawang Putra Domisil FC.

Tendangan berhasil di tepis oleh penjaga gawang sehingga membuat wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, saat itu pun penjaga gawang sontak melakukan selebrasi sujud syukur di tempat, namun bola tersebut masih bergelinding ke dalam gawang, sehingga asisten wasit menyatakan hal itu adalah sebuah gol.(Alb)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.